am80mkabul.wordpress.com


39 Responses to “AM Transceiver(TRX)”


  1. 1 hem
    8 Mei 2010 pukul 11:58

    sip pak dhe.. pak dhe ada skema antenna longwire 1/2 lambda + matching unitnya sekalian? biar bisa di pake di 80m dan 40m… biar kadang2 bisa jadi orong2, kadang2 pny kolsen, kadang2 jd pengurus lokal… he..he… wes pokoke nggilani…

    • 9 Mei 2010 pukul 16:59

      Mungkin untuk Monoband 80 meter Bang Hem bisa melihat di halaman “Antenna” dalam Blog ini. Terima kasih dan salam 73, masih kami tunggu check-in anda di malam-malam berikutnya, QRU-GL!

  2. 3 hem
    10 Mei 2010 pukul 10:31

    suwun pak dhe.. segera saya inceng…

    • 3 Desember 2010 pukul 23:37

      Incengen pakdhe, ati-ati klilipen..

  3. 5 budi
    4 Agustus 2010 pukul 16:12

    wah mantep tenan iki blog,,,maturnuwun yo kang? dadi tambah ngilmu…

    • 3 Desember 2010 pukul 23:39

      Pak Budi, sik sik kok koyok tau krungu jeneng pak Budi, sik sik sik tak eling-elinge sik sik sik..

  4. 7 candra
    16 Agustus 2010 pukul 09:37

    sip boss,…lanjutkan,..

    • 3 Desember 2010 pukul 23:36

      Sip boss,..tengkyu,..

  5. 9 aras sujatmoko/sodron jokja
    2 November 2010 pukul 13:31

    oc terus pantang mundur,salam utk rekan.

    • 2 November 2010 pukul 18:02

      Tengkyu, mai brader. Salam damai sejahtera buat rekan New Yorkarto Hadiningrat. Bang Yoyok, Pak Mustang, Pak Godril, Sarung Kotak-kotak, dan penjahat k***min Den Bagus Ngabei PRAYOGO. Wakakakakak

  6. 11 Radio Oon
    3 Desember 2010 pukul 22:09

    Walahhhh om kabull…fotone sing duwur ngenteki tinta printerku….!

    • 3 Desember 2010 pukul 23:30

      Biarin! Kalo gak gini situ gak mau koment! Ha ha tengkyu kamsiya

  7. 13 nanangbondowoso
    4 Desember 2010 pukul 11:46

    Wak Bul…skemane pak lutfi ini apa tidak dilengkapi dengan keterangan2, misalnya lilitan berapa uH dan frekw kerja masing2 blok. maturnuwun…

    • 4 Desember 2010 pukul 18:28

      Skemanya Mas Lutfi ada 2, yang bawah. Keterangannya sudah ada dalam skema kan.
      Sedangkan yang atas, memang belum lengkap. Mohon maaf.
      L untuk RF Amp dan BPF pakai picnic-coil Radio SW1 (8:1) atau kira-kira 32T untuk Primer dan 4-6T untuk Sekunder. Kawatnya 0,08mm, Kokernya diameter 5mm. Untuk VFO bisa dipakai Primernya saja (30-32T). Ring diodenya pakai Binocular Toroid (hidung babi/toroid balun TV) digulung trifilar sebanyak 8-10T dengan kawat 0,3mm. Matur nuwun.

  8. 4 Januari 2011 pukul 09:49

    Koh Kabul,… ini juragan saya Babah Cui Lan Zheng nanya…apakah sudah ada yang experimen JBL 35 dan sudah berhasil? ini cuma sera-papa lo Koh.

    • 4 Januari 2011 pukul 12:11

      Koh Sun, eh Koh Srun, meskipun masih muda perkasa namun kami ini sudah pikun. Jadi eksperimennya gimana, nggak ada yang ingat. Mangkanya sampai ndak berani ambil kridit. Mati urip panggah numpak sepeda onthel.
      Salam sembah sungkem katur Romo juragan Bah bah Cwi Lan Senk, mugi awet timur awet anggenipun momong putra wayah. Owe owe ciaw sie.. ciaw sie.. kamsiyaa haiyaaa..

  9. 17 odol solo
    1 April 2011 pukul 10:20

    om kabul mat kenal ya….saya usul kalau tranceiver 80m am dilengkapi dengan pcb sip om…solo dalam kota sudah banyak yang mengudara am …..hhhhh trim om

    • 18 am80mkabul
      2 April 2011 pukul 00:17

      Wah bahaya, harus dilaporkan Oom Harjo Bengkong (Astana Giri Bangun) korwil Solo. Hahahahaaa

  10. 19 nanangbondowoso
    5 April 2011 pukul 20:20

    Wah Pak Odol juga disini ya…..pakar QRP dari Solo. Salam untuk keluarga Pak.

  11. 20 Odol solo
    10 April 2011 pukul 12:43

    salam bag’da sejahtera.
    om Kabul …. sehat sehat saja kan, alhamdulillah… kalau sehat kan bisa zerobeat atas bawah…wkwkwkw….makasih om kabul sekema am transceivernya yang bisa ciamik bisa zonder rekan-rekan dari negeri jiran walau pakai antena longwire…..dan ngirit radio kempitan…muda-mudahan cepet bisa zerobeat ketemu om kabul di udara…roger korik…….

    @ untuk pakde nanang bondowoso salam kembali dari keluarga solo dan kapan nglender ke solo….disini ada srabi notosuman yang enak nya topmarkoto.
    untuk rekan-rekan aktivis homebrew salam semuanya …….matur nuwun

    • 21 Bayu Soeryo Cahyono
      27 September 2016 pukul 16:07

      Pak Odol kok masih ngebrik tho?

  12. 22 pak subur lamongan
    12 September 2011 pukul 18:57

    salam kenal bos, sudah lama saya gak muncul di am. itu lho ada foto yang ditato siapa ya ? hiiiiiiii atu tatot. kali lain tak tututi saya sudah ada rangkaian am transceiver yang lebih simpel,sekalian tak cetak pcbnya biar booming. pak subur lamongan.

    • 13 September 2011 pukul 18:46

      Ha ha ha ini dia yang ditunggu publik.. Wak Subur Radio Ubur-ubur.. Ndang diluncurke Wak biar kami bisa melok-melok norok buntek.. he he .. Salam.

    • 24 Kang Paimo
      4 Oktober 2011 pukul 06:01

      Skema lan PCB nipun kok dereng muncul pak subur?

  13. 25 Nur salim
    17 Oktober 2011 pukul 17:49

    weh weh weh disini to tempatnya para pakar mau dunk skema tranceivernya

  14. 26 abdul
    28 Oktober 2011 pukul 16:35

    salam sukses om, om mohon bantuan ne, saya ada radio SW, cuma spoel antenanya udah rusak ( udah brodoli ), kira kira gimana ya benerinnya ?

    • 28 Oktober 2011 pukul 22:48

      Kalau berdasar rangkaian radio SW merk Telesonic P608, spoel antena SW1 primernya 12 lilit dan sekundernya 3 lilit. Kawat 0,4mm. Start gulung 3 lilit, tap, gulung lagi 12 lilit, finish. Gulungan spasi/renggang, untuk sekunder dibuat lebih renggang dari primer. Koker pakai kertas, usahakan bisa digeser-geser pada ferit batang radio (diameter ferit 9,8mm).
      Ujung primer (12 lilit) dapat varco pinggir, tap dapat ground, ujung sekunder (3 lilit) ke basis transistor Mixer via kopling C 10 nano. Untuk radio lain yang seangkatan dengannya, kurang lebih posisinya sama.

  15. 28 abdul
    29 Oktober 2011 pukul 17:38

    kira kira spasi berapa mm ya, apa spasi tersebut tidak mempengaruhi frekuensinya?

    • 29 Oktober 2011 pukul 19:01

      Kurang lebih 1mm saja. Nanti resonansinya diatur dengan menggeser-geser pada ferit rodnya. Apabila kedudukannya terlalu minggir coba anda kurangi lilitan primernya 1 lilit. Lebar spasi tidak ngaruh-ngaruh amat, terima kasih.

  16. 30 nanangbondowoso
    31 Oktober 2011 pukul 20:37

    Lek kesuwen Pak Subur ngirim skemane lan PCBne,, lek ketemu di radio, tak takonane. Opo menyane sing kurang opo piye….

    • 31 Oktober 2011 pukul 22:20

      Sawangane menyanne kurang Mbah ha ha ha

  17. 32 BUDI ERNAWAN
    26 November 2012 pukul 08:08

    SPEAK HERE IKU OPO PAK KABUL OPO DIKASIH TEGANGAN 20000 VOLT?

  18. 17 Desember 2012 pukul 02:40

    wak kabul am trx dah pernah di coba belum

    • 18 Januari 2013 pukul 02:33

      Kebetulan yang ini masih konsep. Belum sempat bikin. Mungkin rekan lain sudah curi start bikin beginian dengan penyempurnaannya dan sukses? Saya juga mau kok ngikut..

      • 35 Bayu Soeryo Cahyono
        27 September 2016 pukul 10:35

        Pak Kabul masang filter 455 nya kan banyak tuh seperti di gambar “COLEK KABUL”.. pasangnya di seri apa di paralel? Kalo miturut skema kan cuma satu di bagian mixer yang nyambung dengan oscilator.

      • 36 Bayu Soeryo Cahyono
        27 September 2016 pukul 10:59

        Kumparan BPF nya yg L1 dan L2 apa sama jumlah lilitannya seperti yg di pake di RFamp yg di bagian receiver? Pake koker berapa cm? Apa pake toroid? Mohon penjelasannya lebih detil ben gampang nyoba ne…hihihi

      • 16 Oktober 2016 pukul 12:38

        L1&L2 Resonansi di 80m band Mas, 30-32 lilit kawat 0,08mm koker 5mm

  19. 4 April 2014 pukul 11:06

    circuit shematics looks interesting. but hope it can be translated into english language ! thanks de VU3INJ, indrajitsinh

  20. 39 Bayu Soeryo Cahyono
    27 September 2016 pukul 10:20

    pak Kabul… lam kenal ya… mo tanya nih… itu yg bagian detector mo ke AF amp. kan di campur sama BFO, bisa ga kalo bagian detector td di ganti diode ring mixer saja? keliatannya fungsinya sama ya. Trims


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Вы в настоящее время Kaping Гости:

  • 171,890 hits
free counters
Kabul Tembel bin PM (Parto Moeloed zonder huruf T) Osc: 2SK241, 2x 2N3904 Pre Driver: 2N2222A-2SC2053-2SC2166 RF PA: IRFP250N Modulator: OCL 150 Antena: Kabel Telpon 2x17m カブールSTYビンPM(Parto Moeloedゾンダー手紙T) OSC:2SK241、2N3904×2 プリドライバ:2N2222A-2SC2053-2SC2166 RF PA:IRFP250N 変調器:OCL150 アンテナ:ケーブル番号2x17m
Click for Jakarta Soekarno-Hatta, Indonesia Forecast

Top Post & Top Page

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 41 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: