Eksperimen dari Mas Catur






Toroid hidung babi salah satunya terdapat dalam Balun Antena TV seperti pada foto kecil pinggir kiri. Selanjutnya tampang 2698 genuine Toshiba, yang biasa diborong tukang-tukang las listrik untuk memperbaiki inverter las listriknya yang jebol.


66 Responses to “Gallery”


  1. 1 mattoha
    25 Februari 2011 pukul 16:50

    pemancare mas catur iki wis muni opo durung dhe kabul tegese wis di coba on air

    • 2 catur
      26 Februari 2011 pukul 01:23

      mas ttoha,kebetulan itu masih dlm tahap pengerjaaan tx dan masih di cari kelemahan soal tuning dan pembuatan antena,masih dalam pembuatan trafo ot yg baru (karena ot yg ada masih berspek 12 volt(kawat besar dan jumlah lilitan sedikit))dan masih dlm proses bikin varco ,pernah di coba dg dummyload sbg ganti antena tanpa varco tp dg lpf seperti di skema wak kabul dan coba diinput dg modulasi ocl (TIP3055.TIP2955)dg final di kasih 15v 10A memakan arus 4A,termonitor di radio sendiri suara sudah kencang ,tertera power watt yg lumayan..mungkin bila irfp250n sanggup di 70 V alangkah perkasanya,sayangnya di 50 v aja sudah k.o ini hanya intermezzo saja.
      untuk on air terus terang belum dicoba masih menunggu trafo OT dan varco tuning. minimal sebagai pembuktian kalo skema skema wak kabol memang joss gandos!!!terimakasih

  2. 25 Februari 2011 pukul 19:38

    @Mas CAtur, atau om Kabul,,, beli toroid idung babi d mana ya???? apa ada toko online yg menjual??? pengen juga eksperimen pake toroid idung babi,,, hehehehehehe

    • 4 catur
      26 Februari 2011 pukul 01:28

      mas wawan dulu saya juga bingung soal toroid hidung babi. mas wawan silahkan beli connector antena yg di hubungkan dg tv untuk kabel feeder,atau secara kasarnya spek connector tsb model kotak warna hitam cara pemasangan kabel yg di sekrup ntr coba di buka di dlmnya ada,banyak mas yg jual harganya 1500 saja .terima kasih

      • 26 Februari 2011 pukul 11:12

        wahh masih blm ngerti saya mas catur,, apa mas catur bisa tunjukkin gmana gambar conektor tersebut??? udh saya tanya2 dengan tukang toko elektronik,, tp yg jual gk ngerti,, hikz😦
        atau ada alternatif laen gk mas catur,, atau apa bisa pake toroid yg ada d power supply komputer???? toroid yg bulat kayak cincin??

      • 6 catur
        27 Februari 2011 pukul 22:17

        .untuk predriver tsb saya sudah mencoba dg toroid bekas lampu tl yg saya gabung jd dua ternyata tdk bisa,setelah pake balun ternyata oke.saya sudah minta wak kabul untuk memposting conector tsb,silahkan di tunggu.terima kasih

  3. 7 gotri
    26 Februari 2011 pukul 08:35

    ada penampakan sesuatu yang menarik perhatian di dekat kotak breakon jika tertarik silahkan melambaikan tangan ke arah mas catur.gojekan mode on ceklik.

  4. 8 oni
    27 Februari 2011 pukul 00:14

    Salut… om untuk homebrew nya…
    Btw saya di Bandar Lampung koq gak bisa monitor yang 80m AM ya… yang kedengeran cuma bebek doank (SSB)…
    Untuk om om / mas2 yg suka on air apakah ada rekan or pernah kontex dengan amatir 80m AM dari lampung??
    Saya sedang coba ngebangun 80 m AM juga nih…. mohon petunjuk….
    Tks.

    • 27 Februari 2011 pukul 01:18

      AM 80M memang susah dimonitor dengan radio kempitan tanpa bantuan antena. Biasanya setelah ada antena yang dibentang di atas rumah, suara rekan-rekan yang ngoceh di AM 80M mulai terdengar, dan untuk menyempurnakan penangkapan biasanya rekan-rekan menambahkan induksi berupa lilitan pada pralon diameter 2,2cm diberi varco sebagai resonatornya. Biasanya masuk jam 4 sore mulai ramailah rekan-rekan AM ber-QSO, saat dimana propagasi pada band 80M mulai membuka.
      Sepengetahuan kami, jalur amatir (LSB) ramai pada 3,7-3,9MHz. Sedangkan rekan-rekan AM Jawa Barat biasanya ramai di sekitar 3,5-3,6MHz dan rekan-rekan Jateng, Jatim dan Madura ramai pada 4-4,3 MHz AM.
      Apabila Bung Oni berniat membangun pemancar Alpha Munyuk/orong-orong, beberapa materi sudah tersaji di Blog ini dan bilamana ingin mencari materi skema atau data yang lain, link-linknya juga sudah kami sediakan. Terima kasih.

      • 10 oni
        27 Februari 2011 pukul 01:55

        Wuih… responnya cepet juga… he…he..
        Oh ramenya sore to om….
        Antenna kebetulan coba ngangkat yang shortened dipole(maklum kaplingan sempit..he..he.. ) 2 X 6m dengan tambahan coil 80 uU (nyontek dari interet)ketinggian +/- 12m..
        Truus induksi om kabul dah diterapin…
        Iya nih om tertarik ama yang pake IRF… (tapi disini komponen agak susah.. gak kayak rekan2 di surabaya ama blitar)
        Omong2 om kabul pernah konek dengan lampung or sumatra gak om….?
        Oke deh om besok sore coba saya monitor…. moga2 dapet….

  5. 27 Februari 2011 pukul 09:17

    untuk di sumatra masih rame om,, biasanya sore2 menjelang maghrib atau malam2 antara jm setngah 10an pasti sering ada yang muncul,, dari rumah saya di Dumai-Riau saya sering monitor di frekuensi 3.5 Mhz – 3.7Mhz,, ramai yg dari Aceh, Medan,, bahkan yg terjauh saya bisa monitor dari langkat dan martapura Palembang,, salam kenal om Oni,,,

    untuk om Kabul, saya tunggu Update blognya,, isinya mudah di mengerti untuk saya yg pemula,, Thnks om Kabul🙂

  6. 12 nanangbondowoso
    27 Februari 2011 pukul 15:13

    Wak Catur….pemancarnya ini apa memang gak masukan ke box?….wah bisa jadi sak meja. Saya usul…sekalian gak usah diberi box, langsung dipaku di meja aja…menarik
    Mau ikut ah…

  7. 13 nanangbondowoso
    27 Februari 2011 pukul 15:14

    Wak Catur….pemancarnya ini apa memang gak masukan ke box?….wah bisa jadi sak meja. Saya usul…sekalian gak usah diberi box, langsung dipaku di meja aja…menarik
    Kalau ada swiping biar diangkat sama mejanya…. hebat

    • 14 catur
      27 Februari 2011 pukul 21:29

      aduh pak nanang iki isoh wae ki lho,,sebetulnya udah masuk bok amply kok,cuman sengaja di bongkar gitu lhoo pak^.*

  8. 6 Maret 2011 pukul 13:29

    ditahun 1997 aku dah sempat komunikasi dengan lampung dan komunikasi an tara lampung dan jawa bagian barat lancar2 aja

    • 16 am80mkabul
      6 Maret 2011 pukul 21:18

      Tahun 97 gua mah lagi pengantin baru Bang, belon maen radiok.. masih sibuk benahin knob potensiok binik.. Wkwkwkwkwkkk…

  9. 17 oni
    6 Maret 2011 pukul 18:19

    Mas Catur.. saya dah coba beli konektor yg mas maksud tapi yang saya dapet isi balun nya keciiiil banget (+/- 1 x 2 x 6 mm) kalo yang di antena tv emang agak gedean.. mosok aku harus bongkar antenna tv tetangga … he..he..
    BTW selama eksperimen dah ngabisin K2698 berapa mas…… (kudu stok brp nih…?? menurut wak kabul stok yang banyak..)
    Wak Kabul sendiri pake yang K2698 apa IRFP250N ….??

    • 18 am80mkabul
      6 Maret 2011 pukul 21:14

      Balun kecil ndak masalah kok Mas, buat Pre Driver T1 kasi sebiji saja dan T2 nya didobel 2 biji sudah cukup. Sebenarnya kalau beli balun hidung babi murah sekali, Rp1750 sebiji.
      Sebenarnya pakai 2698 atau Irex 250 sama saja kok. Kami biasa pakai yang tersedia di toko. kalau 2698 lagi habis ya lari ke Irex, kalau Irex habis ya lari pakai 2698. Kalau dua-duanya habis, lari ke 2847..

    • 19 catur
      8 Maret 2011 pukul 21:33

      mas oni yth,utk toroid hidung babi tsb kecil ga masalah kok saya jg pake itu,nah untuk fet final emang harus banyak ha ha ha,dulu ke glodog beli k2698 8 biji. irfp250n 10 biji habis matek semua ha ha skrg malah pake k 2837 (masih uji coba ternyata sama) soalnya yg k 2847 habis intermezo saja*sekedar pengalaman dan betul wejangan pak kabul kalo single fet tsb di input lebih 2w langsung mati(kecuali pushpull),terlebih dlm uji coba on air apalagi antena baru naik istilahnya baru bikin antena supaya untuk tidak tergoda volt tinggi kasih aja di bawah 30v dulu bila di cukup oke baru kayak wak kabul setrum 70 volt ,yg terpenting lagi ojo lali sekring buat final, ,buruan borong fet yg banyak ha ha ha ,makasih mas oni

  10. 7 Maret 2011 pukul 08:05

    Kalau idung babi beneran banyak deh mas di daerah kapuk jakarta barat dekat tempat saya he he he, mas kabul punya skema penerima SW1 gak yg simple karena radio sekarang pakai IC jadi gak sensitif dan ngosos terus seperti orang pipis ….banyak rekan yg mo on air lagi kesulitan nyari radio cawang nasi onal yg ada sekarang panasonic AM dan FM. Kalau ada skema nya kirim akyu ya biar teman2 lama bisa pada onair lagi kalau bisa yg pakai bhs indonesia biar gak cape translatin di mbah gogel

  11. 21 mattoha
    7 Maret 2011 pukul 19:24

    mas oni rekan lampung ada yg masih suka on coba aja di hubungi namanya pakdhe nawawi beliau di natar perangkatnya juga pake mosfet ini no hpnya081379721497

    • 10 Oktober 2012 pukul 08:21

      Pak Nawawi dari Lampung hampir tiap pagi ketemu saya dan cak Arbas Banyuwangi

  12. 23 oni
    8 Maret 2011 pukul 22:10

    @Mas Mattoha, tks infonya..
    @Mas Catur, kemaren abis hunting connector lagi dapet isi balunnya agak gedean ( 2mm x 5mm x 10mmm), yah agak mirip lah dengan foto Wak Kabul.. pengen nyoba pushpull belum dapet toroid bongkaran monitor ( dapet 2 ukuran beda huhh.. ) jadi mau coba single ended dulu, tks pengalamannya dah di share.
    @Mbah Kabul.. Mohon dimaafkan jikalau kiranya pekarangan/halaman mbah saya pake untuk QSO dengan rekan2.. mudah2an nanti bisa QSO di 80mMband..(ngarep.) TQ.

    • 24 catur
      9 Maret 2011 pukul 15:04

      @mas oni: utk tubbing ferit coba mas ke tukang service komputer atau di tukang service playstasion nah pada ujung kabel stik P.S itu ada tubbing ferit,tentunya beli aja kabel yg bekas,makasih^^

  13. 25 wawan
    9 Maret 2011 pukul 09:18

    wah saya malahan belum ketemu sama konektor yang ada toroid idung babinya,,😥 hikz
    klw toroid bekas kabel VGA monitor CRT seh udah dapat satu,, di kabel data untuk proyektor slide/infocus juga ada koq toroidnya dua biji,, kabelnya jg gk mahal2 amat koq,, tp yg toroid idung babi gk ketemu2,,😥

    • 26 catur
      9 Maret 2011 pukul 15:06

      @mas wawan :coba cari conektor antena tv pd gambar seperti di atas .terima kasih

      • 27 wawan
        9 Maret 2011 pukul 15:15

        @mas Catur,, itu dia masalahnya mas,, blm ketemu2 sama konektor tsb,,, klw tubbing ferit sih saya udh dapt mas,,, di kabel data infocus ada dua biji,, klw ada yg berminat boleh barter dengan toroid idung babi,,, hhehehehehe
        thnks🙂

    • 28 catur
      9 Maret 2011 pukul 17:00

      ^^o

  14. 9 Maret 2011 pukul 12:46

    Pemancarnya dah jadi blum mas catur kalau dah jadi ku masukan ke koleksi foto di blogku. Foto2 menarik terutama yang ada 2 lembaran warna merahnya hi hi hi

    • 30 catur
      9 Maret 2011 pukul 15:15

      belum muncul mas.terima kasih

    • 31 catur
      15 Maret 2011 pukul 20:27

      silahkan di share mas boleh aja,mudah mudah bisa memberi gambaran bagi yg belum pernah eksperimen hf.terima kasih

  15. 32 nanangbondowoso
    13 Maret 2011 pukul 10:45

    Wah…kalau ditempat saya, tubing yang dari bekas kabel monitor, harganya 50 rb lengkap dengan monitornya. 50 rb tidak hanya tubing tapi lengkap dengan CRT, 2698(kalau pas kebetulan pakai itu.
    Wak Catur…cepetan muncul….selak hujan.tak tunggu di radio

    • 33 catur
      13 Maret 2011 pukul 15:06

      hikz padahal tinggal dikit lagi pak,antena udah naik tinggal tes on air malam hari ternyata hari ini catur harus ke tangerang dlm waktu yg lama utk pekerjaan baru.ya udah di tinggal di kampung deh pemancarnya,senang rasanya bisa mengisi waktu kosong dg eksperimen hf ini.ntah kpn bisa muncul di 80 m.terimakasih

      • 34 wawan
        13 Maret 2011 pukul 16:43

        om catur,, klw gk di pake pemancarnya,, q pinjam aja yee??? boleh donk bolehkan???? dr pd pemancarnya nganggur,,, hehehehehehe

      • 35 catur
        15 Maret 2011 pukul 20:26

        ho ow mas wawan datengin aja di klaten ambil aja he he antena sekalian tuh udah di bentang ngikut pohon alpukat ma pohon melinjo tp ntr bilang aja ma emak aku,he he he

    • 36 am80mkabul
      13 Maret 2011 pukul 23:13

      CRT ne gak usah diguwak Wak, diiseni mainboard Sin Meng dadi TV anyar rekondisi xixixixix

      • 37 catur
        15 Maret 2011 pukul 20:30

        ho ow bener di beliin chasis merk w***sonic trus jgn lupa trafo yoke nya(diem diem gini aku tukang service tv panggilan lho:bukan tukang pijit he he)

  16. 38 Nggunik solo
    13 Maret 2011 pukul 16:08

    Om jelasin cra buat penyempurna penerimaan d ats. lilitnya piye panjang pralon piro, trus varco taroh di manany.

    • 39 am80mkabul
      13 Maret 2011 pukul 23:29

      Pralon diameter 2,2cm digulungi kawat 0,4mm lilitan rapat 40 lilit ditap pada 30 lilit (jadi lilitannya 30 lilit + 10 lilit = 40 lilit). Tap dapat Ground. ujung-ujung lilitan dapat varco pinggir-pinggir. Kaki tengah Varco dapat Ground. Ujing Coil yang 30 lilit dapat “inner” antena. Ground dapat ground TX atau Aarde tanah. Lilitan antik ini cukup didekatkan saja pada radio kempitan, sembari varconya diputar-putar. Mutarnya boleh sambil nyedhot Gudang Garam Merah…

  17. 40 Nggunik solo
    13 Maret 2011 pukul 18:49

    Om mau tangklet 2SD313 opo pd dengan D313, tros 2SD400 apa sm dgan D400. Mhon penjelasane, trims sblume, aku pemula baru sinau om..

  18. 41 gotri
    13 Maret 2011 pukul 20:30

    betul sama itu kang nggunik.untuk memperpendek tulisan saja.

    • 42 am80mkabul
      13 Maret 2011 pukul 23:06

      betul sama itu kang nggunik.untuk memperpendek tulisan saja.

  19. 43 Nggunik solo
    13 Maret 2011 pukul 20:47

    mator nuwon om gotri. dadi tmbah pinter aku.. oiyo kalo mbuat trafo modulator 5A Llitane jumlahny brap? krng pham aku. trus P dan S ap sma jmlah liltane. trims sblumny.

    • 44 am80mkabul
      13 Maret 2011 pukul 23:02

      Pak Nggunik yang terhormat, kadang-kadang hitungan di atas kertas berdasar teori kita sudah mantap, namun pada praktek hasilnya meleset jauh dari hitungan. Untuk itu kami ambil cara bodho saja, nggulung sak karepe dhewe, kalau hasilnya ngathok suwek tinggal mindah-mindah tap-nya. Untuk itu pada Primer maupun Sekunder dikasih tap yang banyak.
      Pada Primer misal digulung 100 lilit, pada setiap 20 gulungan kita tap kemudian lanjut gulung 20 lilit lagi, dan seterusnya hingga berakhir pada 100 lilit. Sekunderpun demikian juga, misal kita pakai 600 lilit, tiap 100 lilit kita tap. Jumlah gulungan Primer maupun Sekunder ambil gaya bebas saja, juga diameter kawatnya. Namun tetap berpegang pada Protap dari Wak Oling, bahwa semangkin besar tegangan final, biasanya diameter kawat semangkin mengecil dan jumlah gulungannya semangkin panjang.
      Sebagai contoh, pada operasi dengan tegangan final 90 volt, kami pernah pakai 0,7mm pada Primer (ke OCL), dan Sekundernya 0,6mm (ke Final). Kalau ndak cocok ya bikin lagi dengan diameter yang berbeda. Radio Orong-orong kan hobinya bongkar pasang? Hahahahaaaaa 73 73 owe owe.. kamsiyaa kamsiyaaa

  20. 45 Nggunik solo
    14 Maret 2011 pukul 18:17

    oalah mator nuwon bapake kabul lan rekan2 para master smua. jadi gamblang, cetho melo melo.sukses slalu bpake smua.smua artikel di web ini mo catet kbeh. madang moo..l

  21. 46 Mbalelo
    15 Maret 2011 pukul 09:42

    Dhe Kabul, di Sidoarjo 4.1 kok ngga bunyi yah? cuma nggereng. tapi lek BBC lan radio cino krungu banter. Nopo wajib ndamel Induksi? Kula ndamel anten kabel NYA (oleh nemu) kula bentang model Long wire awur-awuran luwih pantes diarani memehan. Apakah arah bentangan en panjang berpengaruh? Pripun Dhe?

  22. 47 gotri
    15 Maret 2011 pukul 15:49

    ditempat saya 4.1MHz AM ceto welo-welo setelah di injeksi eh induksi pake antena luar.

  23. 48 Mbalelo
    15 Maret 2011 pukul 23:18

    OOOOOhh, lha terus arah bentangan apakah jg pengaruh kang Gotri? Rencananya monitor dulu, nah kalo sudah bisa baru bikin Tx-nya.

  24. 49 gotri
    16 Maret 2011 pukul 07:45

    setau saya ga masalah arahnya tergantung lahan yang tersedia,tapi kebanyakan pada manteb arah utara selatan.begitu ga pakde kabul menurut njenengan?

  25. 50 nanangbondowoso
    18 Maret 2011 pukul 17:33

    Kenapa ko arahnya utara selatan? biar kalau miring kekanan menghadap kiblat…..

    • 51 jhoni falcon
      5 April 2011 pukul 10:39

      hallo teman-teman apakabar??? masih akif di 80m band dan soder terus…..

      • 52 catur
        6 April 2011 pukul 00:19

        kbr baik mas jhoni :p

      • 53 am80mkabul
        7 April 2011 pukul 19:25

        kbr baik mas jhoni :p

    • 54 sumbar dianto
      10 April 2012 pukul 21:08

      Cak nanang masih banyak rekan -rekan memancar di 80 M am , masih ingat saya. lek sasongko. sekarang saya di batam, biasanya dulu di taluk kuantan, sama dengan mbak maini.tx mbak maini itu kan produksi saya. finalnya memakai 6 DQ5 keluar outputnya sekitar 80 wat, sudah melanglang buana kemana-mana juga. saya rasa sudah pernah ketemu dengan cak nanang. trims dari lek sasongko di Batam Islan

  26. 55 catur
    13 April 2011 pukul 23:58

    wah kopi paste he he he

  27. 56 adisofiyan
    11 Juni 2011 pukul 12:57

    wak kabul/mascatur nama connector antena TV (bukan merknya) yang ada hidung babinya itu apaya.nanti tak gole’i nek wes nemu jengene.

    • 57 andelumut09a
      12 Juni 2011 pukul 19:29

      wes gak usah angel2, Cobak ae sampeyan tanya ke penjualnya “Konektor TVRI” sama kalo kita cari antena TV VHF saya bilang ke penjualnya “Anten TVRI” langsung dikasih kayak anten model ZL (coba kalo tanya “anten ZL” pas penjualnya katrok paling cumak mlongo) soale aku di Sidoarjo tanya itu langsung dapat, ga usah repot cari tau nama aselinya. Oh iya, di dalem “anten TVRI” ituh jg ada toroid idung babinya lho.. (kalo dapet aseli..soale banyak bajakane sekarang, kadang dalemnya cumak kabel dipluntir2..HAHAHA)

      • 13 Juni 2011 pukul 14:12

        O, begitu ya. Jadi nyari “Antena TPRI” yang bentuknya Zulu Lima, terus diotopsi diambil toroidnya .
        Ini info penting Wak. Terima kasih, pokoknya bisa dapat hidung babi apapun asalnya sudah keberuntungan.

      • 14 Juni 2011 pukul 06:37

        Lain lubuk lain ikannya..
        ditempat saya ada dua sebutan:
        toko a bilang mecing antena tipi..
        toko b bilang balun antena tipi…

  28. 60 iwan palembang
    7 Juli 2011 pukul 11:50

    Nyari babinya aja sudah susah apalagi mau nyopotin hidungnya bisa ajur mumur disruduk malah ora sido ngebrik, kalau memang ini berguna bisa bikin sendiri aja pakai toroid kecil bekas lampu hemat energi, masing2 2 buah terus tengahnya dikasih/disisipi pipa antena radio terus….. ujungnya dikasih pcb dibolungi sebesar pipa antena tadi terus dan terus…. disoldel deh pipa nya ke pcb dan kalau sudah jadi mirip teropong serdadu bisa buat nginceng wak bul kalau lagi on air, kalau mau yang agak besar bisa pakai tabung ferit bekas tuner efem….selesai deh terima kasih wak, blognya makin sip aja

  29. 16 November 2011 pukul 18:22

    usul dhe….
    mbok yao galeri sampean di isi potone pemancar2 plus briker2 seantero 80 meterband.

    • 17 November 2011 pukul 01:53

      Ya mbok yao Mas Boss Sunu ngendhangi http://nanangbondowoso.wordpress.com/

      • 25 November 2011 pukul 18:02

        wah, mantep dhe….
        priantune gagah-gagah tur bagus, tapi nek aku drng 17+ kih opo entuk zerobit nek wis ngedekne anten???

      • 14 Oktober 2012 pukul 06:22

        Sing belum ada cuma fotonya bos Kabul ini wak Sunu. Masalahnya saya belum sempat sungkem ke piyantune bos. Yang ada di saya cuma foto keluarga bersama Liliyev itu…
        Wak Bul, sampeyan teko ke Kraksaan ? tak enteni lho

  30. 12 Oktober 2012 pukul 23:54

    BANG MAU TANYA NI KAKI IRF250 SAMA GA sama kaki K2698 G D sama S nya

    • 66 masyur.pm@gmail.com
      12 November 2012 pukul 17:57

      mas ,rekan semua,ane dari ciganjur aksel,mau bikin pemancar 80 m,band.masih ada yg berkemunikasi ga ya? di sw1,saya mau cari farco ada yg punya ga? fr iyon ps minggu ciganjur yg dulu punya radio butut


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Вы в настоящее время Kaping Гости:

  • 171,890 hits
free counters
Kabul Tembel bin PM (Parto Moeloed zonder huruf T) Osc: 2SK241, 2x 2N3904 Pre Driver: 2N2222A-2SC2053-2SC2166 RF PA: IRFP250N Modulator: OCL 150 Antena: Kabel Telpon 2x17m カブールSTYビンPM(Parto Moeloedゾンダー手紙T) OSC:2SK241、2N3904×2 プリドライバ:2N2222A-2SC2053-2SC2166 RF PA:IRFP250N 変調器:OCL150 アンテナ:ケーブル番号2x17m
Click for Jakarta Soekarno-Hatta, Indonesia Forecast

Top Post & Top Page

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 41 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: